Selasa, 25 Agustus 2015

Wisata Gunung Merapi Yang Menawan



Merapi merupakan salah satu gunung berapi yang paling aktif dan berbahaya di dunia. Ini berisi kubah lava aktif, yang secara teratur menghasilkan aliran piroklastik. Ini telah aktif selama 10.000 tahun. Gunung api ini tetap menjadi salah satu gunung berapi yang paling aktif dan berbahaya di dunia. Hal ini dapat dilihat dari namanya; Merapi dari bahasa Jawa 'Meru' berarti 'gunung' dan 'Api' berarti 'api'. Merokok raksasa internal Gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi aktif yang ditemukan di Indonesia. Hal ini menyajikan hutan lebat damai dan mengantuk nya.

Di luar ini, ada sebuah tanah kosong yang luas dengan lembah yang dalam dan curam tersebar di antara bukit-bukit gunung di mana pohon-pohon pinus dan rumput liar bunyi berdesis membuat keluar vegetasi mendominasi, semua menyajikan panorama yang sangat menarik. Merapi terletak sekitar 30 km sebelah utara dari Yogyakarta, sebuah kota dengan populasi 500.000. Ini adalah tinggi (2,8 km atau 1,7 mil tinggi) dan memiliki lereng yang curam. Puncak gunung kadang-kadang memiliki kawah normal, tetapi biasanya gundukan luas pucat lava (disebut kubah) mengisi kawah. Kubah plugs up gunung berapi, sehingga sulit untuk lava dan abu lainnya melarikan diri. Sebuah menipu luas corong lava dan abu arus dari puncak Merapi ke lereng selatan gunung berapi.

Selama waktu istirahat dari kegiatan gunung berapi, akan memungkinkan orang-orang yang memiliki banyak minat gunung untuk bersenang-senang dan membuat mereka lebih berkenalan dengan flora hutan hujan tropis. Dari pos pengamatan yang terletak di Plawangan bukit yang dapat dicapai melalui resor hutan Kaliurang, kita akan melihat pemandangan yang luar biasa dari batu cair mengalir lebih rim, kadang-kadang disertai dengan lahar panas mengalir keluar secara teratur dan meninggalkan jejak panjang asap.

Sumber : Pantai 3 Warna Malang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar